Kamis, 15 November 2012

Semut dan Kucing yang Tahan Banting !



Halo sobat! Pernahkah kalian melihat semut jatuh dari ketinggian tetapi dapat mendarat dengan mulus,dan tidak mati? Hal ini dapat di jelaskan dengan ilmu pengetahuan loh. Bukan hanya kucing saja yang seperti ini tetapi kucing juga tidak mati jika jatuh dari ketinggian. Kalau kata orang-orang dulu si bilangnya karena nyawa kucing ada 9, tetapi itu salah. Perlu bukti? Ini buktinya~
Oke, kalian tau dong gaya Garvitasi itu apa? Ya! Gaya Gravitasi adalah gaya tarik menarik yag terjadi antara semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta. Nah apa ya pengaruhnya terhadapa semut dan kucing?

Hal itu karena massa tubuh dari semut lebih kecil dari udara jadi apabila semut jatuh dari ketinggian akan melayang perlahan dan gravitasi akan mejauhkan si semut tersebut. Kaki semut pun dapat ditekuk seperti pegas. Ketika mendarat, semut akan memanfaatkan kakinya untuk meredam kecepatannya, sehingga semut dapat mendarat dengan mulus. Berat semut yang tidak terlalu besar dapat ditahan oleh kakinya. Hal ini memberi peluang hidup semut lebih besar. Sedangkan kucing dan beberapa binatang lainnya termasuk semut, memiliki keseimbangan dan koordinasi tubuh yang hebat. Mereka akan segera menyadari posisi jatuhnya, jika dalam posisi terbalik, mereka akan segera membalikkan badan agar saat jatuh kaki pada posisi di bawah. Saat mendarat juga mereka tidak asal mendarat, setelah membalikkan badannya, mereka merenggangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan ketika bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung di tekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Kalau manusia jatuh dari ketinggian, tentunya akan meninggal. Walaupun posisi kakinya di bawah, kakinya pasti akan patah. Iya kan? Berani? Kucing dan beberapa binatang lainnya memiliki keseimbangan dan koordinasi tubuh yang hebat. Ketika mereka jatuh dari ketinggian, mereka akan segera menyadari posisi jatuhnya, jika dalam posisi terbalik, mereka akan segera membalikkan badan agar saat jatuh kaki pada posisi di bawah.

Ketika mendarat juga tidak asal mendarat, setelah membalikkan badannya, mereka merenggangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan ketika bersentuhan dengan tanah, kakinya lansung di tekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Kalau manusia jatuh dari ketinggian, tentu akan meninggal. Jika pun posisi kaki nya di bawah, kaki nya pasti akan patah.

Rekor tertinggi pernah mencatat bahwa kucing pernah jatuh dari ketinggian 46 tingkat loh dan kucing itu selamat, meskipun dengan kaki yang agak terpincang-pincang. Jadi bukanya nyawa kucing ada 9 ya guys! Hihi


Jumat, 10 Agustus 2012

LDR Ini

 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

LDR? WOW LDR (?)
LDR apa sih? LDR itu udah populer banget dikalangan remaja. ya,suatu hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship. Semua pasangan pun bbisa mengalami LDR, walau gak semuanya mulus karena LDR emang harus ekstra sabar, pengertian dan lain-lain. Yang terpenting di LDR itu ya kominunikasi. setiap orang pergi jauh pasti buat suatu kepentingan kan? berarti banyak waktu yang di pakai dong? nah maka dari itu pasangan yang LDR-an itu bakalan jarang komunikasi, apalagi KETEMU. hrrrr pasti borring banget kan.
sekarang ini gue lagi ngejalanin yang namanya LDR. Sebelumnya gue juga pernah ngejalanin LDR, tapi gak akhirnya mulus kayak pahanya Soimah. :3
Nah karena sekarang ini ketemu lagi yang namanya LDR gue harus bisa benar-benar ngejaga hubungan ini. ya jarak gue sama temen cowo gue, sama juga sama dia. secara kalo LDR kita gak tau kan apa yang dilakuin pacar kita sewaktu-waktu.
Kalo ditanya mending LDR atau enggak, pasti jawab enggak dong ya. Jelas banget bnyak ruginya kalau LDR. pikir deh, udah gak ketemu pacar dalam jangka waktu lama, sering gak dikasih kabar, gak tau teman-temannya disana. . . ffufufufu galau deh bayanginnya :"
Tips aja deh buat kalian yang lagi LDR-an juga, harus saling percaya,jangan mudah cemburu, saling terbuka, jujur dan semua yang positive! Don't be easy to angry yaaaa! Semangaaaaat LDR-ers!

Jumat, 03 Agustus 2012

Hari Bahagiaku

Alhamdulillah . . . Dihari yang mulai beranjak ke 15 ini . . .
Entah aku kira hari ini bakalan segalau tahun kemarin ternyata enggak.
Semua yang aku mau ada di hari itu. semua orang yang kusayang hadir menemaniku disana. Sapaan,Do'a dan ucapan-ucapan indah menghampiriku dengan cerianya. Langit cerah seakan menyambut hariku juga. Awan juga senyum dengan riangnya. SubhanaAllah Alhamdulillah.
Senang rasanya bisa berkumpul sama sahabat-sahabat disekolah hari ini. Ada Novela, Annis, Yuni, Siti, Nuri, Nufus, Juvita, Taufik, Arip semuaaaaaaanyaaa ({}) ya walaupun sepulang sekolah dapet siraman telur dan terigu dari mereka, walau harus nyuci sepulang sekolah dengan bau amisnya telur. tapiiiiiiiii semuanya bikin seneng! Gak berapa lama setelah selesai nyuci ada surprise dirumah, walaupun udah ada feeling sih. hehe. Sesuatu yang aku harapin datang, akhirnya datang juga! Ogi, iya Ogi. Dia datang ngerelain dari Bandung ke Tangerang buat hari ini. *MakasihSayang* walau awalnya dia bikin aku kesel di SMS sebelumnya. ohiya, kita langsung pergi beli bau loh :D tapi sorenya Ogi pulang. . .

Oke, berhubung ini bulan Ramadhan jadi ada rencana buat traktir sahabat. ya setahun sekali. tempatnya di Lesehan Bakso,saga. Ada Ka Intan, Juvita, Nufus, Yuni, Siti dan ada surprise lagi dari Ogi. Surprise yang udah kebaca juga, hehe. dan Victoria sama Silvia kita tunggu tapi gak datang juga.

KADO ? hihi Alhamdulillah tahun ini loh. dapet kado dompet dari RYSAT, Baju dan kerudung dari Ogi, Boneka bebek dari Victoria, boneka mickey dan winnie dari Silvi, boneka CJ7 dari Sintia. Makasih ya buat semua yang hari ini udah hadiir. Love you all . . .

Kamis, 02 Agustus 2012

Yang ku Tunggu . . .


Harus terbayang lagi bagaimana rasanya tahun kemarin seperti ini? Tidak harus kan ini terjadi lagi? Kenapa harus ini lagi dan lagi? Cukup bukan satu kali saja?
Entah, mungkin sayap itu akan hadir, tapi membayangkannya saja aku tak tahan. Andai periku tahu bagaimana pilunya aku. Jangan biarkan aku menangis disini, hari ini, esok bahkan saat yang aku tunggu. Meski desir ombak sedang tenang dan  burung-burung terbang di senja sore aku tetap saja tak menikmati ini. Bersyukur itu pasti, namun kecewa pun pasti.
Bukan cengeng, aku wanita yang peka seperti yang lainnya. Lirih, pilu, sendu, rindu telah ku rasakan berulang kali. Apadaya, rumput disana pun tak ingin mendengar nyanyianku.
Ya Tuhan. Tegarkan aku, bisiki aku dengan kesabaran. Sayapku rapuh, aku butuh penguat. Periku tolong jaga ini, kita, semuanya.
Aku sadar mungkin ini hanya sementara. Sementara yang sulit. Sementara yang rumit. Sementara yang butuh kesetian dalam penantian. Sementara yang memang harus kujalani. Ini jalanku, ini hidupku. Kau arahku, kau teman hidupku. Tunggu aku, aku menunggumu.

Senin, 18 Juni 2012

WARAKALA

WARAKALA :) iyaa "TEATER WARAKALA" teater yang beranggotakan siswa/i SMAN. 1 Kab.Tangerang ini :) pembina teater kita yaitu Linda sensei,kalo pelatihnya yaitu Pak Rony.. Teater itu salah satu ekskul yang hebat disekolah (y) sekarang Warakala lagi goes to Lombok buat Lomba teater tingkat Nasional. semoga menang yaaa...amiin
Udah beberapa kali kita tampil,biasanya sih di acara sekolah. nah mau tau? nih ada photo-photonya ;)
ini waktu lomba di UNTIRTA

saat adegan surealis

keren kan(y)

ini ending pentas

ini waktu mau tampil di perpisahan sekolah

di GSG Tigaraksa

Minggu, 17 Juni 2012

Dan ini indahnya :')

hari indah ku bersamamu selalu membuatku terhempas dalam belaian angin ketenangan bersama semua orang-orang terindah dalam hidupku~ogi (◦'')(''◦





Selasa, 22 Mei 2012

Peranan Annelida


-          Sebagai bahan makanan (cacing wawo dan palolo). cacing tanah dapat dimanfaatkan sebagai bahan pakan ternak juga sebagai sumber protein hewani bagi manusia.
-          Sebagai penyubur tanah (cacing tanah). cacing tanah dapat menggemburkan tanah dan membuat lubang-lubang di tanah sehingga terjadi aerasi. Dengan demikian oksigen dapat masuk ke dalam tanah. Cacing tanah dapat pula menghancurkan sampah sehingga dapat membantu pengembalian mineral dalam ekosistem tanah.
-          Sebagai pengobatan (lintah), digunakan sebagai obat dan untuk meningkatkan vitalitas tubuh. Hirudinea medicinalis dapat menghasilkan zat hirudin yang berguna untuk zat anti koagulasi (anti pembekuan darah) dan untuk membersihkan nanah pada luka yang telah terinfeksi.
-          Sedangan kelompok Annelida yang merugikan yaitu Pacet yang dapat menghisap darah manusia atau vertebrata lainnya. 

i wanna be you~

series of beautiful clouds on the sky always dance, movement, move every time. eventhough sometimes storm come suddenly,but they always back like before.
Could you feel it?imagine that guys?

I wanna be a beautiful clouds that always bring a beauty in the sky. Whatever the moment, whenever it was standing, they never change;always like that. They don't care about the big storm that was come,always patient,movement with peace,always stiff in each weather and always give mirracle to people in this world. I love clouds, i love sky, i love blue :*

Selasa, 10 April 2012

Mamaku Idolaku ♥


Mamaku Idolaku ♥

 Kita sering mendengar bahwa keluarga adalah bagian mendasar dari hidup kemanusiawian seseorang. Semua pengalaman hidup baik yang baik maupun yang negatif berawal dalam keluarga. Berbahagialah kita bila mempunyai keluarga yang di dalamnya ada CINTA, sebab dimana ada cinta di situ ada Allah.
Makna keluarga amat mendalam dalam hidup kita. Keluarga  menjadi tempat semuanya berawal, seperti sekolah cinta, sekolah bergaul, sekolah berkomunikasi, sekolah menghadapi problem sekaligus sekolah menemukan solusi problem sejak dini.
Dalam kelurga tercinta aku ini semuanya adalah tokoh-tokoh hebat bagiku, semuanya adalah idolaku, namun idola dari segala idola dikeluargaku adalah mamaku.
Mamaku adalah semua hartaku, ia lebih dari segala-galanya. Mama yang mengandungku, mama yang melahirkanku. Aku bangga padanya. Setiap hari ia selalu menyiapkan apa-apa yang aku perlukan, dari kecil hingga saat ini perhatiannya masih selalu seperti itu. Setiap pagi selalu aku dmamaatkan sarapan olehnya. Dia sangat tangguh, pantang lelah, aku bangga padanya.
Mama selalu saja memperhatikan kebersihan rumah, sampah sedikit lalu mengomel. Namun, aku paham itu semua adalah omelan untuk kebaikkan. Ilmu pertama yang aku dapatkan didunia ini adalah semua dari mamaku, yang mengenaliku dan mengajariku mengaji pertama yaitu mamaku, ia juga setiap harinya mengajariku berhitung, mengenal angka dan huruf, dan membaca.
Mama adalah sosok yang disiplin waktu, ia selalu mengajari bagaimana mengatur waktu dan bagaimana untuk tidak terlambat . aku Cinta mama :* aku sayang mama :*

Minggu, 08 April 2012

"Kesepian-Karya Qori"

haaaaii guys :D udah lama nih gue gak posting -_- ini semua gara-gara tugas dan schedule gue yang padat! ahahaha *sokSibuk*
oke, kali ini gue mau cerita tentang kekonyolan adik gue. Qori namanya. dia adik perempuan gue, anak kedua. iyaaaaa!! Orangnya batu banget -_- entah pake apa biar bisa ngomongin dia dan bisa nurut. dia kelas 4 SD sekarang.
jadi gini, minggu kemaren laptop gue baru aja selesai diservice dan itu karena ke sok tau-an gue nginstall-install tetekbengeeeeek -_- nah, pas gue lagi periksa data-data difolder gue nemuin karya qori yang gue rasa tulisan itu labil banget !!! judulnya KESEPIAN nih beginii : "Hari itu hari libur/hari Minggu,  Pada saat itu aku kesepian jadi aku dirumah dengan terpaksa. Ingin main berkumpul lagi, tapi pasti ada yg marah,seperti: Yanti,Lili,Mala.  Jadi males main deh,Cuma gara-gara itu doang jadi pada marahan, biasa anak kecil pasti kaya gitu.kalau aku sih pengen bikin sahabat, percuma juga temen-temen aja kaya gitu sebel dan ssssseeeeeebbbbbeeeeellllll  banget, sama aja kaya di sekolahan gitu-gitu aja. Pasti setiap istirahat aku ke kelas atas menenangkan diri,tapi paling males pada ikut semua ke kelas atas.apa lagi sarmila jadi tambah setres,di tambah lagi pusinggggggggggggggg mendingan is thet aja lebih baik& lebih benar.Kalau emang udah takdirnya aku siap kok untuk is thet.sebenarnya dikelas 4-c ada orang yg aku suka namanya Bagas &  ada yg aku benci semua murid di 4-c tapi ada yg engga ; Niken,akuQory,dan Bagas      .                       _TAMAT_                               "


lebay banget,bukan? adududuh ternyata dia bisa nyaingin diary gue yang gue tulis waktu kelas 6 ! aaaaah Qoriiii -____________________-

Kamis, 29 Maret 2012

Subhanallah, Inilah Mukjizat Alquran tentang Mummi Fir'aun

Pada abad ke-19 M, dunia arkeologi berhasil menemukan mummi di Thebes, Mesir. Penemuan mummi yang teridentifikasi sebagai jenazah Fir'aun itu pada tahun 1898.

Mummi itu diyakini sebagai jenazah Fir'aun Merneptah, anak Fir'aun Ramses II. Selain menemukan mummi Merneptah, para arkeolog juga menemukan mummi Ramses II dalam keadaan utuh.

Merneptah diyakini sebagai Fir’aun yang mengejar Nabi Musa hingga ke laut dan mati tenggelam di laut. Sedangkan Ramses II diyakini sebagai fir’aun yang hidup persis sebelumnya, kedua-duanya hidup pada masa Nabi Musa AS.

Pada Juli 1907, Elliot Smith membuka perban-perban mummi Merneptah untuk memeriksa badannya. Hasilnya, mummi tersebut dalam keadaan baik dan utuh walaupun ada kerusakan di beberapa bagian.

Penemuan monumental itu pun sekali lagi menjadi bukti kebenaran dan mukjizat Alquran. Belasan abad sebelum penemuan mummi Firaun itu, Alquran telah menjelaskan tentang fakta itu.

Mari simak surah Yunus [10] ayat 92: "Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu* agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami.''

Dalam surah Al-Baqarah [2] ayat 50, Allah SWT berfirman, ''Dan (ingatlah) ketika Kami membelah laut untukmu, sehingga kamu dapat Kami selamatkan dan Kami tenggelamkan (Fir'aun dan) pengikut-pengikut Fir'aun, sedang kamu menyaksikan.''

Selasa, 13 Maret 2012

SMAN. 1 KABUPATEN TANGERANG

Logo SMAN. 1 KAB.TANGERANG




Logo ini gue posting buat siapa aja siswa/i SMANSAKABTANG buat tugas-tugas makalahnya :) ini yang NEKAT loh bukan yang NEBAL lagi :) disave aja yaa :)

Si Penggalau Mantan VS Si Mantan Pacar ~


Mantan pacar??? apa ya mantan pacar itu?
emmm mungkin kalian semua tau kan mantan pacar itu apa? yaa, intinya mantan pacarnya itu "Pacar kita dulu,masa lalu,kenangaaan"
Banyak orang-orang, yang rata-rata adalah remaja penggalau yang sering banget ngegalauin mantan pacarnya dan berharap banget dia bisa MOVE ON. Kenapa sih mereka masih ngarepin ggitu? padahal jelas-jelas si mantan udah ngelupain lo dan malahan ya UDAH PUNYA YANG BARU :p biasanya ini sering terjadi di kaum Cewek ! seharusnya ya hal yang mereka sadari itu adalah "Gue udah di jauhin sama orang yang bukan terbaik buat hidup gue !!alhamdulillah :))))" Jangan digalauin deh -_-
memang, kalau posisi si penggalau mantan ini belum punya pengganti si mantan, si penggalau ini bakal keinget terus sama si mantan. sedikit sedikit ingeeet, sedikit sedikit ingeeet. hahahaduuh capeedeh -___________-

kalau emang mau lupain mantan, caranya gampang aja kok, walaupun butuh proses emang :) coba deh pikirin hal-hal negative si mantan, jauhin hal-hal positive dari dia. nih gini, misalnya mantan lo hobby banget ngupil ditempat umum, kentut sembarangan, ataupun suka ngacah disembarang tempat, nah hal-hal itu harusnya selalu lo inget dan bikin lo illfeel dan lama kelamaan pasti deh lo akan lupa sama si mantan. mau lo lagi ngapain aja inget aja terus hal-hal yang bkin lo illfeel sama dia ;)

oh iya, gak sedikit loh mantan pacar yang mungkin gak tau malu . mmm maksudnya seenak jidatnya aja gitu mau ngapain aja :3 sebenarnya ini adalah hal nyata yang sering gue alamin akhir-akhir ini. walaupun gue gak mau sampe benci atau sebel sama orang itu, tapi orang itu selalu bikin gue kesel -_- ya, gue paham kok gimana perasaan cewek itu, karena gue cewek (y) tapi seenggaknya ya hargai gue juga dong -_- guys, apa pantes? apa bisa disebut sopan? seperti itu menghargai? apa itu gak menyakiti pasangannya? apa pantes gue tau dia begitu??

oke, itu adalah beberapa hal yang bisa gue share :) tengkyuuuuuu