Kamis, 15 November 2012

Semut dan Kucing yang Tahan Banting !



Halo sobat! Pernahkah kalian melihat semut jatuh dari ketinggian tetapi dapat mendarat dengan mulus,dan tidak mati? Hal ini dapat di jelaskan dengan ilmu pengetahuan loh. Bukan hanya kucing saja yang seperti ini tetapi kucing juga tidak mati jika jatuh dari ketinggian. Kalau kata orang-orang dulu si bilangnya karena nyawa kucing ada 9, tetapi itu salah. Perlu bukti? Ini buktinya~
Oke, kalian tau dong gaya Garvitasi itu apa? Ya! Gaya Gravitasi adalah gaya tarik menarik yag terjadi antara semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta. Nah apa ya pengaruhnya terhadapa semut dan kucing?

Hal itu karena massa tubuh dari semut lebih kecil dari udara jadi apabila semut jatuh dari ketinggian akan melayang perlahan dan gravitasi akan mejauhkan si semut tersebut. Kaki semut pun dapat ditekuk seperti pegas. Ketika mendarat, semut akan memanfaatkan kakinya untuk meredam kecepatannya, sehingga semut dapat mendarat dengan mulus. Berat semut yang tidak terlalu besar dapat ditahan oleh kakinya. Hal ini memberi peluang hidup semut lebih besar. Sedangkan kucing dan beberapa binatang lainnya termasuk semut, memiliki keseimbangan dan koordinasi tubuh yang hebat. Mereka akan segera menyadari posisi jatuhnya, jika dalam posisi terbalik, mereka akan segera membalikkan badan agar saat jatuh kaki pada posisi di bawah. Saat mendarat juga mereka tidak asal mendarat, setelah membalikkan badannya, mereka merenggangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan ketika bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung di tekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Kalau manusia jatuh dari ketinggian, tentunya akan meninggal. Walaupun posisi kakinya di bawah, kakinya pasti akan patah. Iya kan? Berani? Kucing dan beberapa binatang lainnya memiliki keseimbangan dan koordinasi tubuh yang hebat. Ketika mereka jatuh dari ketinggian, mereka akan segera menyadari posisi jatuhnya, jika dalam posisi terbalik, mereka akan segera membalikkan badan agar saat jatuh kaki pada posisi di bawah.

Ketika mendarat juga tidak asal mendarat, setelah membalikkan badannya, mereka merenggangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan ketika bersentuhan dengan tanah, kakinya lansung di tekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Kalau manusia jatuh dari ketinggian, tentu akan meninggal. Jika pun posisi kaki nya di bawah, kaki nya pasti akan patah.

Rekor tertinggi pernah mencatat bahwa kucing pernah jatuh dari ketinggian 46 tingkat loh dan kucing itu selamat, meskipun dengan kaki yang agak terpincang-pincang. Jadi bukanya nyawa kucing ada 9 ya guys! Hihi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar