Sabtu, 04 Maret 2017

Kerja atau Kuliah ya?

Hai. Buat adik2 yang lagi bingung mau lulus SMA lanjut kuliah atau kerja mungkin aku bisa kasih sedikit saran berdasarkan pengalamanku. Heuheu
Waktu kelas 12, siapa sih yang gak mau lanjut kuliah? Apalagi SMA. Negeri pula. Ada kesempatan SNMPTN juga pula. Huhu siapa yang gak kepengen kuliah di kampus negeri yakan? Bbrp tahun lalu, gua pengen banget kuliah dia UNS si kampus negeri Solo yang beralmer biru muda itu. 😍 Tapi apalah keinginan kalo gak dibolehin yakan. Akhirnya banting stir masuk sekolah tinggi swasta yang cuma D1 yang diimingi cepat kerja. Tapi apalah (lagi) kalo bukan rezekinya di bidang itu. 
Lulus tahun 2014, kuliah setahun lulusnya 2015 nganggur hampir setahun, coba ngelamar dan ... BINGO!!! Dapet magang bakti di BCA.  
Awalnya gua gak tau program bagus ini, tapi ada temen yang udah duluan dapet bakti, terus disuruh coba isi formnya. Online gitu. Gampang banget. Gak perlu pake CV2an segala. Pokoknya cuma isi form terus dapet panggilan tinggal bawa KTP, pas foto, dan SKCK aktif. Mau linknya? Nih http://karir.bca.co.id/peluang-karir/magang/form-pendaftaran-umum/?posid=4448&lowid=4447 (khusus jabodetabek) di luar itu kayaknya bisa titipin lamaran ke KCU (Kantor Cabang Utama) di daerahnya masing2 ya.
Magang Bakti BCA ini diperuntukan untuk kita kita yang lulusan SMA. Walaupun yg D3 dan S1 juga ada yang ikutan, it's okay! Setau gua sih, magang bakti ini didukung banget sama pemerintah. Karena buka lapangan pekerjaan buat fresh graduate yang artinya mengurangi tingkat pengangguran dan menjadikan anak muda berkualitas yang siap kerja. 
Walaupun nama programnya magang, tapi ini bukan sekedar magang biasa. Disini kita sama aja kerja gitu. Di bakti ini ada 2 bagian, teller dan CSO. Siapa sih yang gak bangga lulusan SMA bisa jadi pegawai Bank? Pake seragam Bank di Bank swasta terbesar di Indonesia ini...
Disini kita kontrak 3 tahun. Tiap tahunnya dapet beasiswa yang jumlahnya lumayan banget buat kuliah. 
Okay, udah kepanjangan kayaknya. Intinya sih, buat kalian yang ngerasa pengen bantu orangtuanya agar bisa kuliah sendiri, mending coba magang bakti ini. Karena Sabtu Minggunya bisa dipake kuliah atau malemnya kalo gak capek juga boleh. Selain bisa kuliah pake hasil sendiri, kamu juga bakal bisa banggain ortu. Hehe
For further information, boleh kontak2 eike. Follow instagram, terus DM. 😝 Hehe. Nanti dilanjut lagi bahas Magang Bakti khusus tellernya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar